Blognya Sianny

Sunday, April 8, 2007

Loenpia.Net, Komunitas Blogger Semarang

Loenpia.net merupakan komunitas blogger di kota Semarang yang berdiri pada 1 Oktober 2005. Berawal dari tujuh orang penggemar Blog di Semarang, kini telah berkembang menjadi puluhan kontributor. Puluhan anggota baru ikut menjadi roh bangkitnya komunitas ini.
Jika pada awalnya konten loenpia.net hanya berisi laporan aktivitas intern, saat ini telah berkembang menjadi tempat berbagi ilmu dan pengalaman. Ada juga kolom yang berisi info-info kegiatan intern, opini, berita seputar semarang, sampai dengan berbagi ilmu yang berhubungan dengan komputer.
Keinginan untuk menjadi komunitas yang dapat berfungsi sebagai media komunikasi para Blogger di Semarang bukan saja terwujud, namun juga berkembang menjadi representatif kegiatan yang berkaitan dengan Blog di kota Semarang.
Tidak heran jika pada 29 Juli 2006 yang lalu, Loenpia.net digandeng oleh Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) Jawa Tengah untuk memberikan pelatihan Blog bagi jurnalis. Beberapa anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut dengan cekatan berbagi ilmu, pengalaman dan tips mengenai pembuatan Blog.
Karena sifatnya yang gotong royong, keanggotan Loenpia.net bersifat sukarela. Tidak ada kewajiban mengikat untuk setiap anggota. Iuran yang digunakan untuk pendanaan web hosting juga ditawarkan secara sukarela. Anggota hanya diharapkan untuk dapat aktif berkontribusi dalam berbagi informasi, pengalaman, dan pendapat.
Saat ini anggota Loenpia.net telah melebihi seratus Blogger dan terdiri dari berbagai kalangan dari mahasiswa, desainer grafis, staf TI, wiraswasta, wartawan, sampai dengan dosen. Mereka bukan saja bertempat tinggal di kota Semarang tetapi tersebar di beberapa kota, baik di dalam dan di luar negeri. Meskipun sebagian besar anggotanya mempunyai keterikatan dengan kota Semarang, namun komunitas ini terbuka untuk anggota di luar Semarang.
Jika berminat untuk menjadi anggota komunitas ini, Anda dapat mengunjungi situs mereka di http://loenpia.net. Pendaftaran dapat dilakukan dengan meng-klik link Register yang terletak di menu bagian kanan halaman. Berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi username dan email. Selanjutnya password akan dikirim melalui email yang Anda isikan. Dengan username dan password tersebut, Anda dapat menyampaikan pendapat bahkan berbagi pengalaman melalui Blog tersebut.

(Tulisan ini pernah dimuat di Suara Merdeka)

2 Comments:

  • Apakah Anda memerlukan dana segar hingga TOTAL Rp. 180 JUTA dalam waktu 10 bulan mendatang? Terserah Anda mau digunakan untuk apa saja, bayar hutang, bayar cicilan rumah, beli sepeda motor baru, bertamasya ke luar negeri, menyekolahkan anak ke sekolahan yang bermutu, biaya ongkos naik haji atau sekedar untuk Anda tabung. Nah! Mendapatkan dana segar sebesar 180 JUTA dalam waktu 10 bulan dengan modal kurang dari Rp. 500.000,- adalah sesuatu yang memungkinkan, tentu saja JIKA ANDA TAHU CARANYA! – Kunjungi http://jogjaclub.cjb.net untuk mengetahui RAHASIANYA!

    By Blogger papjobali, At September 29, 2007 at 1:01 AM  

  • Melukis wajah .......
    adalah kesukaanku. Tidak sedikit lukisan wajah yang telah aku buat.
    Kali ini mencoba untuk diperkenalkan dalam blog yang aku bikin.

    sampai jumpa..........

    By Blogger okta's blog, At September 15, 2008 at 11:57 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home